Total Tayangan Halaman

Sabtu, 17 Maret 2012

Timbun BBM di Bekas Rumah Agen

 

MERAUKE—Kepolisian Resor Mappi berhasil menyita puluhan drum berisikan bahan bakar minyak (BBM) timbunan yang jumlahnya belum diketahui. BBM tersebut ditempatkan di salah satu rumah warga bernama H. Tajudin di Kilometer 13, Keppi, Kabupaten Mappi, Kamis (15/3) lalu.
Kapolres Mappi AKBP Mikael Surada MM ketika dikonfirmasi membenarkan, bahwa pihaknya telah menyita BBM jenis bensin dan solar yang sengaja ditimbun di rumah tersebut.
“Sudah kami police line kan, dan saat ini masih dalam proses penyelidikan berapa jumlah BBM nya, dan siapa pemiliknya,”kata Kapolres saat dikonfirmasi, Jumat (16/3) siang.
Ia menjelaskan, H. Tajudin sebagai pemilik rumah tempat BBM itu ditimbun sebelumnya merupakan agen BBM konsumen industri. Namun karena BBM konsumen industry sudah tidak ada lagi saat ini, sehingga yang bersangkutan tidak lagi menjadi agen BBM.
“Dari hasil penyelidikan pastinya akan ketahuan siapa pemilik BBM itu,”terangnya meyakini. .
Menurut Kapolres, pihaknya pun sedang melakukan langkah-langkah koordinasi dengan Pemda setempat, agar penimbunan seperti ini tidak kembali terjadi. Alasanya, masih banyak warga yang membutuhkan BBM, sementara ada yang bermain untuk menimbun BBM di saat menjelang kenaikan harga BBM yang direncanakan Pemerintah Pusat.
“Ini tidak boleh dibiarkan, karena kasihan dengan masyarakat yang membutuhkan BBM. Yang pasti kami akan menindak tegas sesuai aturan,”tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar